oleh

Pengamanan Pilkades Serentak Libatkan Brimob Polda Jatim

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 1.800 personel disiapkan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 20, 26 November dan tanggal 1 Desember 2014.

“Ada 1.800 personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan pilkades serentak di Sumenep ini,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, usai apel pengamanan Pilkades di Mapolres Sumenep, Senin (17/11/2014).

Kapolres menegaskan, 1.800 personel itu terdiri dari jajaran Polres Sumenep, Polres Pamekasan stau satuan setingkat kompi (SSK) dan 4 SSK dari Polda Jatim.

“Dari Polda Jatim itu termasuk Brimob 2 SSK. Selain polisi juga diperkuat oleh instansi samping seperti TNI, Satpol PP dan Linmas,” terangnya.

Ia mengingatkan, seluruh anggota agar bersikap netral saat pelaksanaan Pilkades, bahkan harus bisa menekan tindakan yang akan memicu terjadinya konflik horizontal di masyarakat. Sebab, ada kedekatan emosional antara calon kepala desa (cakades) dan pendukung dan itu bisa menjadi pemicu.

“Dalam pilkades nanti, semua anggota keamanan harus bersikap netral, tidak berpihak pada salah satu calon sehingga pilkades bisa berjalan lancar,” harapnya.

Pada pilkades serentak ini akan dilaksanakan di 88 desa yang tersebar di sejumlah kecamatan, baik wilayah daratan maupun kepulauan. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE