Dua Jam Hilang, Sapi Milik Warga Ditemukan Di Rumah Kosong

Avatar of PortalMadura.com
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sepasang sapi milik Sahnawi (30), Warga Dusun Sokon, Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang raip dicuri, Jumat (2/1/2015) dini hari, ditemukan di sebuah rumah kosong, milik Hasbullah Desa Romben Barat, Kecamatan Dungkek Sumenep, dua jam setelah kejadian.

“Sapi milik warga kami, berhasil temukan kembali,” kata Sakur, Kepala Desa Jaddung, Kecamatan Dungkek, Sumenep.

Menurutnya, sapi ditemukan bermula dari informasi warga Desa Romben Barat, yang mengabarkan telah menemukan sepasang sapi di sebuah rumah kosong. Mendengar kabar tersebut, Sakur bersama warga lain langsung mendatangi lokasi tersebut.

Ternyata benar sapi itu milik warganya. Selanjutnya, Kepala Desa Jaddung, melaporkan penemuan tersebut ke Polsek setempat.

Baca Juga:  Apresiasi Peran Muslimat NU, Bupati Sumenep Titip Tiga Pesan

Sementara, Kapolsek Dungkek, AKP Edi Hariyanto, membenarkan penemuan sapi tersebut. Pihaknya mengaku akan segera melakukan penyelidikan.

“Benar mas, tadi malam ada warga Jaddung yang kehilangan sapi, tapi sapinya sudah di temukan malam itu juga di sebuah rumah kosong,” terangnya.

Dikatakan, rumah kosong  yang dijadikan tempat penyimpanan sapi curian tersebut, sudah lama tidak ditempati, yakni sekitar 12 tahun lebih. Rumah tersebut diketahui  milik Hasbullah warga Desa Romben Barat, yang pergi merantau ke luar Madura, sehingga rumah peninggalan orang tuanya dibiarkan kosong.

Kedua sapi kini dititip rawatkan pada pemiliknya sebagai barang bukti.(dein/htn)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.