oleh

Dua Kapal ke Kangean Dipenuhi Penumpang

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua kapal motor penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Kalianget ke Pelabuhan Batu Guluk, Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipenuhi penumpang.

KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) III dan KMP DBS I, keduanya milik PT Sumekar, sama-sama diberangkatkan pada Rabu (8/1/2020) ini, karena cuaca mulai kondusif dan membeludaknya calon penumpang.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kalau sesuai jadwal, hanya KMP DBS III yang sebenarnya beroperasi. Namun, agar tidak ada penumpukan calon penumpang, kami minta KMP DBS I juga diberangkatkan,” kata Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Edy Sucipto, Rabu (8/1/2020).

Ia menjelaskan, sesuai perkiraan dari BMKG, ketinggian maksimal ombak di Perairan Kangean dan sekitarnya diperkirakan 2,25 meter dan aman bagi aktivitas pelayaran kapal motor penumpang.

KMP DBS III bertolak dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean dan dilanjutkan ke Pulau Sapeken sekitar pukul 09.00 WIB dengan membawa sekitar 500 penumpang.

Sementara KMP DBS I berangkat dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Kangean sekitar pukul 12.00 WIB dengan mengangkut sekitar 300 penumpang.

Baca Juga : BPBD Sumenep Bentuk Posko Tanggap Bencana di Tiga Kecamatan

Membeludaknya calon penumpang kapal ke Pulau Kangean diakibatkan tidak ada aktivitas pelayaran yang disebabkan cuaca buruk sejak Jumat (3/1/2020).

Sebagian dari mereka lebih memilih menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelindo III Pelabuhan Kalianget untuk menunggu pemberangkatan kapal.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar