oleh

Naik Motor Saat Hujan? 4 Barang Ini Wajib Ada di Bagasi

PortalMadura.Com – Intensitas hujan yang tinggi seperti saat ini membuat pengendara motor harus selalu berhati-hati. Selain karena jalan licin, angin kencang dan juga banjir, biasanya jarak pandang saat hujan bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Oleh karena itu, pengendara motor perlu menyiapkan beberapa barang ini untuk melancarkan perjalanan disaat hujan. Pastikan barang-barang ini terdapat di dalam bagasi motor Anda. Lantas barang apa yang perlu Anda persiapkan saat berkendara dikala hujan?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (8/1/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari Federal Oil. Berikut ini penjelasannya:

Jas Hujan

Menjadi perlengkapan penting, jas hujan harus selalu tersedia di motor. Pilih jas hujan yang nyaman sehingga kepala tetap leluasa digerakkan mengenakan jas hujan. Pastikan juga jas hujan tidak terlalu sempit dan tak menutupi kaca spion.

Hindari menggunakan jas hujan jenis ponco karena ujung bagian bawah rawan tersangkut jeruji motor.

Sepatu

Gunakan sepatu yang menutupi mata kaki. Jangan gunakan sandal jepit karena bisa melukai kaki apabila pengendara jatuh atau terkena kerikil saat berkendara di jalan.

Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pasang Box di Motor

Busi Cadangan

Sangat penting, pengendara wajib menyiapkan busi cadangan karena motor bisa saja mengalami gangguan saat menerjang hujan. Selain busi, komponen yang juga wajib dibawa ialah bohlam lampu untuk bagian depan.

Kunci-Kunci

Selalu sediakan kunci seperti obeng, kunci busi, dan tang. Antisipasi ini dilakukan untuk pertolongan pertama saat motor mogok.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.