Dua Nelayan Gili Genting Sumenep Dikabarkan Hilang

Nelayan Gili Genting
Dok. Aktivitas nelayan Gili Genting, Sumenep (Foto. Arif Faisal)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua nelayan asal Desa Gedungan, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikabarkan hilang di perairan laut sebelah tenggara desa setempat.

Kedua nelayan itu, P. Dihasan (56) dan Buhasim (58). “Dua nelayan yang dilaporkan hilang itu hendak mancing ikan dengan menggunakan perahu,” terang Camat Gili Genting, Sumenep, Farid Wajdi, dalam keterangan persnya.

Pihaknya menerima laporan hilangnya dua nelayan itu dari aparat desa setempat pada Rabu, 23 Januari 2019, sekitar pukul 07.30 WIB.

Ia menceritakan, dua korban nelayan itu hendak memancing ikan pada Selasa, 22 Januari 2019, sekitar pukul 12.00 WIB dan berangkat dari pelabuhan nelayan Dusun Lombi, Desa Gedugan, Kecamatan Gili Genting, Sumenep.

Baca Juga:  Demo Polres Sampang, Petani Tuntut Petugas Usut Mafia Pupuk

Namun, pada pukul 16.30 WIB korban Buhasim sempat menghubungi anaknya yang ada di Jakarta dan memberitahu bahwa perahunya bocor dan tenggelam.

Kala itu, Buhasim memberi tahu kalau sudah mendapat pertolongan dari nelayan lain, P. Dihasan. Posisi kedua nelayan saat itu, berada di sebelah timur pulau Gili Labak, Kecamatan Talango, Sumenep.

“Hingga pukul 18.00 WIB, justru kedua nelayan itu tidak ada kabar lagi. Hingga hari ini masih dilakukan pencarian,” terangnya.

Petugas gabungan di wilayah setempat bersama nelayan melakukan pencarian di sekitar perairan Pulau Gili Labak dan Gili Genting. “Ini belum ada kabar posisi kedua nelayan itu,” pungkasnya.(Hartono)

Lokasi Kontak Terakhir Dua Nelayan Hilang

Baca Juga:  Madura Produktif Tanpa Narkoba, Deklarasi di 'Islamic Centre' Sumenep dan Pondok Pesantren


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.