Dugaan Penipuan, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Dipolisikan

Avatar of PortalMadura.Com
Dugaan Penipuan, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Dipolisikan

PortalMadura.Com, Bangkalan Abdurrahman, dilaporkan ke Polres Bangkalan terkait yang disertai dengan diiming-imingi proyek.

Adapun pelapornya adalah para kepala desa (kades) yang berjumlah sekitar 13 orang, yang merasa sudah menyetor uang senilai jutaan rupiah, tapi sampai saat ini belum mendapat proyek.

Dalam surat laporan tertanggal 18 Januari 2017, dengan pelapor H. Rahem, Kepala Desa (Kades) Campor, Kecamatan Geger Bangkalan, mengadukan sekaligus melaporkan tindakan Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Abdurrahman.

Pria yang juga kader Partai Demokrat ini, dianggap telah melampaui kapasitas dan wewenangnya sebagai anggota dewan.

Adapun jumlah uang yang disetor tahap awal oleh masing-masing Kades, senilai Rp6 juta. Selain dari Kades Campor Kecamatan Geger, beberapa Kades lainnya yang telah merasa tertipu, di antaranya Kades Banyoning Dajah (Hadiri), Kades Kompol (Marsuki).

Selain itu, Kades Kampak (Abu Yasit), Kades Togubang (Rohim) dan Kades Tegarpriyah (M. Lipah). Semua kades tersebut berasal dari Kecamatan Geger, Bangkalan.

“Sangat tidak pantas, seorang anggota DPRD Bangkalan diduga melakukan penipuan dengan menjanjikan pekerjaan/proyek yang ternyata bohong,” ujar pelapor.

Rahem berharap, dengan adanya laporan yang masuk ke Polres Bangkalan segera ditindaklanjuti. Agar ke depan tidak sampai jatuh atau bertambah korban lagi.

“Tidak hanya dilaporkan ke Polres Bangkalan, kami juga laporan keseluruh jajaran pengurus partai yang bersangkutan (Demokrat). Baik itu ditingkat kabupaten, kota dan pusat,” terangnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Anton Widodo, menyatakan, masih belum menerima laporan pengaduan yang sudah distempel basah oleh SPK Polres setempat, tertanggal 23 Januari 2017 tersebut.

Dia berjanji, akan menanyakan perihal kebenaran dari laporan yang dilaporkan oleh para Kades tersebut. “Sampai saat ini belum saya terima, nanti saya cek dulu apakah benar ada atau tidak,” ucapnya singkat.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.