APBD 2017 Mandek, Ini Yang Harus Dilakukan Pemkab Bangkalan

  • Bagikan
Wakil Gubernur Jatim
Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf

PortalMadura.Com, Bangkalan – Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, menghimbau Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mengambil langkah tegas atas mandeknya APBD 2017.

Pasalnya, hingga bulan Maret ini, tidak ada aktivitas yang menggunakan  APBD di Bangkalan, sehingga berdampak buruk bagi pembangunan dan aktivitas ekonomi warga.

“Saya imbau Sekda dan perangkatnya segera menggerakkan roda pemerintahan,” terangnya, Senin (13/3/2017), di Bangkalan, saat menghadiri Seminar Nasional.

Ia memaparkan, setelah ada peringatan dari gubernur beberapa waktu lalu terkait lambatnya pengesahan APBD 2017, seharusnya Pemkab Bangkalan segera mempercepat pengesahan dan pelaksanaan APBD 2017.

Namun, dari teguran gubernur tersebut, hingga bulan ketiga ini belum juga ada realisasi APBD. “Ini kan perencanaannya harus tepat waktu, dan pelaksanaannya harus sesuai target,” tambah dia.

Dia menyarankan, Pemkab agar membentuk Tim Monitoring APBD, sehingga penyerapan dan realisasi APBD sesuai dengan perencanaan.

“Kasihan rakyatnya,” pungkasnya.(Hamid/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.