oleh

Dukung Pembubaran HTI, Aktivis GMNI Sumenep Datangi Polres

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, aksi unjuk rasa ke Polres setempat. Mereka mendukung atas sikap pemerintah terkait pembubaran Hezbut Tahrir Indonesia (HTI) karena dinilai melanggar konstitusi.

“Kami sangat mendukung pemerintah terkait pembubaran HTI di Indonesia ini,” kata Korlap Aksi GMNI, Gopong Sri Ghandi, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berseberangan dengan ideologi negara seperti HTI memang harus dibubarkan agar tidak merongrong keutuhan NKRI.

“HTI ini kan mau membangun negara Khilafah Islamiyah dan ini sudah tidak mengakui Pancasila sebagai dasar negara. Untuk itu harus dibubarkan,” tegasnya.

Aktivis GMNI itu memulai aksinya dari Taman Adipura Sumenep menuju Mapolres setempat. Dari Taman Adipura berjalan kaki menuju Mapolres setempat.

“Kami juga meminta Polres agar tidak mengizinkan HTI menggelar kegiatan di Bumi Sumekar ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Sumenep, Kompol Ashar Yelly mengatakan, selama ini pihaknya memang belum pernah menerima pemberitahuan adanya kegiatan HTI.

“Kalau memang ada, silahkan koordinasikan ke kami. Tapi selama ini belum ada pemberitahuan ke kami,” kata Kabag OPS Polres Sumenep, Kompol Ashar Yelly dihadapan para aktivis GMNI. (Arifin/Putri)

Komentar