oleh

Dukung Tahun Kunjungan Wisata, Ini Yang Dilakukan RSUD dr Moh Anwar Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, juga mulai berbenah menyambut tahun kunjungan wisata 2018.

Direktur RSUD dr Moh Anwar Sumenep, dr Fitril Akbar mengemukakan, rumah sakit sudah siap menyambut tahun kunjungan wisata, baik berupa fasilitas kesehatan maupun tenaga medis.

“Tenaga medis dan peralatan medis kita sudah siap. Bahkan, keberadaan alat medis sudah melebihi dari tipe rumah sakit. Alat-alat medis kami canggih, tapi tipe rumah sakitnya masih C,” terangnya, Senin (24/4/2017).

Dikatakan, selain alat dan tenaga medis, juga ada tim khusus yang akan melakukan penanganan cepat. Misalnya, ada tim 118 dan tim 177. “Tim 118 berkaitan dengan menyediaan transportasi bagi pasien,” katanya.

Selain itu, ada tim 177. Tugasnya berkaitan dengan emergensi yang terjadi dilingkungan rumah sakit. “Contohnya, kebakaran, ada bom atau tiba-tiba terjadi sesuatu dengan keluarga pasien. Tim ini akan bergerak cepat,” ucapnya.

“Nah, fungsi dan tugas dari berbagai tim dan tenaga medis serta perlengkapan alat medis yang dimiliki rumah sakit sudah siap menyambut Visit Sumenep Years 2018,” pungkasnya.(Hartono)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.