DWP Rutan Sumenep Tekankan Keharmonisan Keluarga

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
DWP Rutan Sumenep Tekankan Keharmonisan Keluarga
Pertemuan Rutin DWP Rutan Sumenep (Taufikurrahman @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pertemuan rutin bulanan, Sabtu (19/3/2022).

Berbagai rangkaian kegiatan digelar, seperti ngaji bersama, kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan para anggota DWP Rutan Sumenep.

Ketua DWP Rutan Sumenep Enny Suryati menyampaikan, pertemuan kali ini lebih fokus terciptanya kehidupan harmonis dalam berkeluarga.

“Keharmonisan dalam keluarga merupakan hal utama untuk menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah,” katanya.

Rumah tangga yang harmonis, kata dia, akan terbangun dorongan kuat dari seorang istri pada suaminya dalam melaksanakan tugasnya di Rutan.

Seperti, mensupport dan dukungan semangat agar dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya sesuai harapan bersama.

Ketika semua itu berjalan baik, kata dia, maka tugas suami di kantor akan mampu diselesaikan secara maksimal.

“Jadi, suami itu harus didukung penuh dalam bertugas. Misalnya disiapkan seragam sebelum berangkat dan lain sebagainya,” paparnya.

Ia menyampaikan, DWP Rutan Sumenep memiliki banyak kegiatan. Misalnya, bhakti sosial, santunan anak yatim, dan arisan. Pada bulan Ramadan, pihaknya mengagendakan buka puasa bersama, bagi-bagi takjil dan kegiatan positif lainnya.

Sementara, Plt Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep Ridwan Susilo menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan yang telah berpartisipasi penuh pada acara tersebut.

Meurutnya, dukungan istri terhadap suami dalam bekerja merupakan kewajiban yang harus dijalankan. Sebab, semangat suami ada pada istri itu sendiri.

“Suami dan istri memiliki kesinambungan yang kuat. Sama halnya dengan organisasi. Kalau ibu-ibu itu semangat mendukung suami maka akan berdampak positif bagi tugas dan tanggungjawab suami,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.