oleh

Edarkan Sabu di Sapeken, Warga Arjasa Sumenep Diringkus Polisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Nasirudin (47), warga Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diringkus petugas Polsek Sapeken, Sumenep.

Tersangka ketahuan membawa kantong plastik klip kecil didalamnya berisi narkotika jenis sabu seberat 2,14 gram saat di Dermaga Perintis Desa/Kecamatan Sapeken.

“Sabu itu rencananya akan diedarkan di Pulau Sapeken,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Redita Dewayana, melalui Kasubag Humas Polres, AKP Hasanuddin, pada PortalMadura.Com, Minggu (20/12/2015).

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari informasi warga. Pihak kepolisian setempat bergerak cepat dan membuntuti tersangka.

“Tersangka naik perahu motor dari Pulau Kangean ke Pulau Sapeken dan sesampainya di dermaga atau pelabuhan Sapeken di lakukan pemeriksaan dan benar dalam tas jinjing tersangka kedapatan sabu,” katanya.

Pengakuan tersangka pada penyidik, barang haram itu akan diedarkan di Pulau Sapeken. “Kalau ada yang beli, sabu akan diedarkan di Sapeken,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan petugas, berupa 1 (satu) kantong plastik klip kecil didalamnya berisi narkotika jenis sabu seberat 2,14 gram, 2 (dua) kantong plastik klip kecil didalamnya terdapat sisa sabu, 3 (tiga) buah pipet terbuat dari kaca, salah satu didalamnya terdapat sisa sabu.

Selain itu, sebuah sendok sabu warna putih terbuat dari sedotan, yang ujungnya dilancipkan, sebuah sedotan plastik warna putih, sebuah timbangan elektric warna hitam kombinasi silver, dan sebuah tas jinjing warna hitam, serta sebuah HP warna hitam.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1), undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika.(Hartono)


Komentar