oleh

Bupati Pamekasan Serap Aspirasi demi Pembangunan Desa

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali melaksanakan program ‘Bupati Ngajak Bangun Desa’ (Bunga Bangsa) di Desa Klampar Kecamatan Proppo selama dua hari.

Kegiatan yang menjadi program unggulan bupati dan wakil bupati Achmad Syafii dan Holil Asy’ari (ASRI) tersebut dilaksanakan sejak Sabtu hingga Minggu (20/12/2015) dengan kemasan beberapa acara. Salah satunya adalah serap aspirasi bersama masyarakat demi pembangunan desa dan Pamekasan secara umum.

“Kalau masyarakat Desa Klampar mempunyai pertanyaan, saran, kritikan demi pembangunan desa, silahkan tanyakan kepada bidangnya masing-masing. Karena dari semua forum pimpinan daerah atau SKPD ada disini. Itu semua untuk kemajuan Pamekasan,” pinta Bupati Pamekasan, Achmad Syafii dalam sambutannya.

Dalam acara yang digelar pertiga bulan sekali tersebut menghadirkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Mereka bersama bupati dan wakil bupati menginap di rumah-rumah warga hanya untuk mengetahui kondisi desa yang sebenarnya. Tentu, kesampatan itu tidak disia-siakan oleh masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau masukan kepada orang nomer satu di Pamekasan tersebut.

“Yang kami minta lagi, masyarakat dan anak muda jangan terjerumus kepada narkoba yang akhir-akhir ini lagi marak. Karena akan merusak mental dan masa depan, ini juga untuk kepentingan Pamekasan di masa-masa yang akan datang,” ujar mantan Anggota DPR RI tersebut.

Menurutnya, pembangunan desa tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat untuk mensukseskan program yang telah direncanakan pemerintah. Misalnya, pengembangan kerajinan batik di Desa Klampar itu sendiri.

“Kami bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperinda) kemudian Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mempromosikan batik kepada beberapa daerah demi pengembangan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Marzukiy/har)


Komentar