Edukasi Pencegahan Corona, DKR Gandeng Fatayat-NU Kokop, Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Edukasi Pencegahan Corona, DKR Gandeng Fatayat-NU Kokop, Bangkalan
Edukasi Pencegahan Corona kepada warga (Foto. Ubay @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Ada suasana yang berbeda di Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, hari ini, Kamis (26/3/2020).

Tampak Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kokop bersama PAC Fatayat NU Kokop tengah melakukan sosialisasi pencegahan wabah Coronavirus Disease 2019 ().

Ketua DKR Kokop, H. Holil mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan secara swadaya dan mandiri itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi pencegahan dengan memberikan informasi secara detail kepada masyarakat agar lebih paham dan kemudian mampu melakukan antisipasi secara mandiri.

“Kami bersama Fatayat-NU Kokop memberitahukan segala informasi tentang corona dan pencegahannya, termasuk kebijakan pemerintah terkait wabah ini,” kata Holil.

Baca Juga : Redam Dampak Covid-19, Achmad Fauzi Peduli Distribusikan Ribuan Paket Sembako

Sementara itu, Ketua Fatayat-NU Kokop, Bangkalan, Muzainah menyampaikan, sosialisasi dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang biasanya mudik di momentum Ramadan dan Idul Fitri.

“Sebentar lagi kita akan memasuki Ramadan, kami mengimbau masyarakat agar berperilaku hidup sehat dan waspada terhadap corona. Juga agar masyarakat Kokop yang biasanya mudik untuk melakukan pemeriksaan dan sterilisasi sebagai upaya pencegahan corona,” terangnya.

Agenda sosialisasi bersama tersebut mencakup beberapa desa di Kecamatan Kokop, yakni Desa Dupok, Desa Tramok, Desa Lembung dan Desa Katol Timur. “Dan ke depan, kita akan laksanakan berlanjut di beberapa desa lainnya,” tutup Muzainah.

Hingga hari ini, kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terpantau terus meningkat. Di Kecamatan Kokop sendiri, dari data resmi Pemerintah Kabupaten Bangkalan per tanggal 26 Maret 2020 tercatat, 151 Orang Dalam Risiko (ODR) dan 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.