Eggboy Sumbang Donasi untuk Korban Teror di Selandia Baru

Eggboy sumbang donasi untuk korban teror di Selandia Baru
Rekaman video insiden memecahkan telur di kepala senator Australia oleh Remaja 17 tahun, Will Connolly, dengan cepat menjadi viral. Remaja itu kemudian dijuluki sebagai #EggBoy di media sosial. (Foto file – Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Ankara – Will Connolly remaja pemberani berusia 17 Tahun yang memecahkan telur di kepala Fraser Anning, senator kontroversial Australia yang menyalahkan Muslim dalam serangan teroris di dua masjid di Selandia Baru, akan menyumbangkan sebagian besar uang donasinya untuk korban serangan teroris di Christchurch.

Dalam berita di harian Selandia Baru Herald, Senator Anning mendapatkan kritik keras atas pernyataan rasisnya yang melegitimasi terorisme.

Melalui situs donasi “GoFundMe”, Connolly mulai berkampanye mengumpulkan donasi untuk “biaya hukum dan membeli lebih banyak telur”. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (19/3/2019).

Berita harian itu melaporkan pemuda yang dijuluki “Eggboy” itu mengatakan bahwa dirinya “bertekad” akan membagikan sebagian besar uang donasi tersebut kepada para korban serangan teroris di Christchurch.

Sejauh ini donasi telah terkumpul hingga USD42 ribu.

Setelah dibebaskan oleh polisi, Will Connolly mengeluarkan pernyataan mengharukan di akun Twitter-nya.

“Itu adalah saat di mana saya sangat bangga menjadi manusia. Saya ingin kalian tahu bahwa Muslim bukan teroris dan terorisme tak memiliki agama.”

“Mereka yang mengira Muslim adalah Masyarakat teror adalah orang-orang yang berpikiran kosong seperti Anning. Terimakasih semuanya atas dukungan. Saya mendengar kalian memanggil saya ‘eggboy’,” cuit Connolly.

Dalam waktu singkat cuitan Connolly itu disebar oleh ribuan orang.

Banyak orang dari berbagai Negara menanggapi cuitan Connolly itu dengan ungkapan “Terima kasih raja”, “Superhero”, “Terima kasih Will, Anda mewakili semua orang Australia.”


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.