oleh

Empat Kecamatan di Pamekasan Zona Hijau Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan – Empat kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah masuk zona hijau dalam peta sebaran corona virus disease 2019 (covid-19), Senin (19/4/2021).

Kabid Pengelolaan Media dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah menjelaskan, empat kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Pakong, Pegantenan, Palengaan dan Kecamatan Galis. Sementara sembilan kecamatan sisanya tetap zona kuning.

“Sembilan kecamatan yang zona kuning itu adalah Kecamatan Proppo, Pamekasan, Tlanakan, Pademawu, Larangan, Kadur, Batumarmar, Pasean, dan Kecamatan Waru,” terangnya.

Dikatakan, secara keseluruhan orang yang suspeck covid-19 di daerahnya mencapai 1227 orang. Dengan rincian, 6 orang dalam pengawasan, 1124 orang selesai, dan sebanyak 97 orang meninggal dunia.

“Untuk yang positif covid-19 secara keseluruhan mencapai 1154 orang. Sebanyak 1065 orang dinyatakan sembuh, 2 orang masih menjalani isolasi dan 87 orang dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Dia berharap, masyarakat Pamekasan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid-19, dengan cara sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjauhi kerumunan.(*)

Komentar