Esensi JJS, Kepala Kankemenag Sumenep: Khoirunnas Anfa’uhum Linnas

Avatar of PortalMadura.com
Esensi JJS, Kepala Kankemenag Sumenep: Khoirunnas Anfa'uhum Linnas
Pelepasan peserta jalan-jalan sehat, Minggu (22/12/2019)

PortalMadura.Com, – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 tahun 2019.

Salah satu kegiatan yang digelar, Minggu (22/12/2019) pagi berupa Jalan-jalan Sehat (JJS) dengan start di depan , Jl. KH. Agus Salim.

Kepala Kankemenag Sumenep, H.M. Juhedi menyampaikan, tujuan dari JJS adalah untuk menjalin silaturahmi dalam upaya membangun kebersamaan dan semoga tetap diberikan kesehatan.

“Kebersamaan kita bangun. Itu semua untuk menjadi manusia yang bermanfaat kepada yang lain. Khoirunnas anfa'uhum linnas (Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain — HR Ahmad dan Thabrani),” katanya.

Dengan adanya JJS, kata dia, jalinan silaturahmi harus ditingkatkan. Artinya, tidak hanya dalam forum ini, kerjasama, kompak dan rukun semakin berkualitas. “Dengan JJS ini, saya juga berharap berkah. Esensinya kan di sini,” ungkapnya.

Untuk itu, bagi yang mendapatkan kupon untuk diundi agar dapatnya benar-benar mengikuti Jalan-jalan Sehat (JJS). “Saya berharap yang berkeringat itulah yang mendapatkan hadiah,” ucapnya.

Pihak panitia menyediakan hadiah utama sepeda motor dan hadiah lainnya. Sedangkan peserta datang dari berbagai pondok pesantren, lembaga pendidikan tingkat Raudlatul Adfal (RA) sampai Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Sumenep.

Selain itu, dewan guru, penyuluh, pengawas, penghulu serta masyarakat umum.(*)

Baca Juga :

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.