oleh

Ezar Asfa Ariyanto, Atlet Sepatu Roda Tingkat Nasional Milik Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Ezar Asfa Ariyanto, salah satu siswa kelas I Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hidayah Sumenep, Madura, Jawa Timur tercatat sebagai atlet sepatu roda tingkat nasional.

dok. Tengah, Ezar Asfa Ariyanto pada ajang kejuaraan nasional sepatu roda piala Kemenpora, di stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada tanggal 27-28 Juli 2018.(Foto. Istimewa)

Ia berhasil menjadi Juara I pada ajang kejuaraan nasional sepatu roda piala Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia yang diselenggarakan di stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, pada tanggal 27-28 Juli 2018.

“Ezar Asfa Ariyanto meraih juara satu pada kelompok umur A 500 meter kualifikasi putra,” terang Kepala SDIT Al-Hidayah, Sumenep, Herman Fatah, Kamis (8/11/2018).

Putra dari pasangan suami istri (Pasutri) Agus Ariyanto dan Riski Silviati ini sejak kecil sangat suka bermain sepatu roda. Kedua orang tuanya juga mendukung sehingga potensi yang dimiliki tersalurkan dengan baik.

“Kami berharap, Ezar Asfa Ariyanto mendapat kesempatan pada kejuaran yang lebih besar lagi, semisal pada kompetisi antar negara, sehingga potensi dan bakatnya terus berkembang,” katanya.

dok. Tengah, Ezar Asfa Ariyanto pada ajang Kejurnas Piala Wali Kota Surabaya 2018 yang berlangsung pada tanggal 20-21 Oktober 2018 di trek sepatu Roda SSC Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.(Foto. Istimewa).

Ezar Asfa Ariyanto juga berhasil menjadi Juara I Kejurnas Piala Wali Kota Surabaya 2018 yang berlangsung pada tanggal 20-21 Oktober 2018 di trek sepatu Roda SSC Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ia turun pada kelompok umur A 500 meter.

dok. Tengah, Ezar Asfa Ariyanto pada ajang ajang Piala Bupati Malang, Sabtu-Minggu (3-4/11/2018). (Foto. Istimewa)

Ezar Asfa Ariyanto juga menorehkan prestasi pada ajang Piala Bupati Malang, Trofi Kapolres Malang dan Trofi Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu yang diperebutkan bersama 585 atlet sepatu roda dalam Kejurnas Sepatu Roda di Malang, Jawa Timur.

Ezar Asfa Ariyanto mampu merebut sebagai Juara I pada kelompok umur A 500 meter putra. Kompetisi ini berlangsung di Lintasan Sepatu Roda Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Kejurnas ini digelar Sabtu-Minggu (3-4/11/2018) dengan diikuti atlet dari 8 provinsi dan 35 klub sepatu roda di seluruh Indonesia.

Pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada Pengkab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumenep yang telah mengikutsertakan Ezar Asfa Ariyanto pada sejumlah kompetisi.

“Semoga prestasi Ezar Asfa Ariyanto ini terus mendapat respon postif dari semua pihak dan mampu mempertahankan prestasinya,” pungkasnya.(Hartono)