Fabiano Pergi Tanpa Pamit, Marah dan Cabut Sponsor Naturalisasi

Avatar of PortalMadura.com
Fabiano Pergi Tanpa Pamit, Madura United Marah dan Cabut Sponsor Naturalisasi
Fabiano de Rosa Beltrame (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Manajemen mengambil langkah tegas atas keputusan yang hengkang dari skuat Laskar Sape Kerrab 2019 dengan mencabut sponsor naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemain asal Brasil itu dianggap pergi secara sepihak tanpa etika, padahal proses naturalisasinya hampir rampung dari sponsor .

“Ini (keputusan sepihak, red). Dia belum bicara dengan manajemen (soal keputusan mundur, red). Jelas kami pasti terganggu lah. Kalau Beltrame memutuskan seperti itu berarti dia sudah tidak mengakui bahwa dia bagian dari aset ,” tegas Manajer , Haruna Soemitro, Kamis (14/2/2019).

Dikatakan, pada komunikasi terakhir Fabiano menyampaikan bahwa ada tawaran dari klub lain dengan nilai kontrak yang lebih tinggi. Oleh karenanya, jika kepindahan ke klub lain sebagai pemain naturalisasi, pihaknya tidak ikhlas lantaran proses sponsor naturalisasinya dari .

Baca Juga: VIDEO-Jembatan di Jalan Poros Kecamatan Pulau Kangean Putus Diterjang Banjir

Tetapi, lanjut dia, pihaknya tidak mempersoalkan apabila berpindahnya ke klub lain sebagai pemain asing. Karena hal tersebut menjadi hak pemain untuk bermain di tim mana saja, tetapi yang pasti harus beretika.

“Saya bilang ke dia, tidak adil dong. Bekerja harus dengan cara yang baik, apa itu?. Hargai, hormati, respek terhadap orang yang sudah berjasa, jangan malah dibandingkan dengan klub yang lain. Saya terus terang marah,” tandasnya.

“Kami tidak menghalang-halangi orang mau kerja, itu haknya. Tapi bekerjalah dengan cara yang baik. Saya pastikan, tadi pagi saya sudah ketemu bagian yang mengurus naturalisasi, saya sudah pastikan bahwa sponsor terhadap Beltrame untuk proses naturalisasi akan kita cabut,” tegasnya lagi.

Haruna mengaku tidak akan mempersoalkan mau pindah ke klub mana saja, seperti isu yang santer belakangan ini dan dikait-kaitkan dengan Persib. Asalkan kepindahannya tetap sebagai pemain asing.

“Kalau jadi pemain asing, di klub mana pun silakan, kami sudah rela. Kemana saja, saya enggak peduli. Mau ke Persib, ke Real Madrid sekalipun aku enggak peduli asal dengan cara yang baik,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.