oleh

Fakta Ada Sungai dan Api di Bawah Laut Menunjukkan Bukti Kebenaran Alquran

PortalMadura.Com – Sepertinya sulit dibuktikan secara ilmiah, namun fakta menunjukkan bahwa ada fenomina alam yang menakjubkan banyak pihak yakni ada sungai atau air tawar di dasar laut dan kobaran api.

Air tawar itu tidak tercampur sedikitpun dengan air laut yang rasanya asin.

Fakta itu ditemukan ahli kelautan bernama Jacques Yves Costeau di bawah laut di Cenota Angelita, Mexico.

Alquran telah menjelaskan fenomena itu. Dalam surah Al-Furqan [25] ayat 53: ”Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia Jadikan antara keduanya dinding dan barat yang tidak tembus.”

Fenomena unik dan aneh itu juga telah disebutkan dalam surah Ar-Rahman [55] ayat 19-21: ”Dia membiarkan dua laut mengalir yang kemudian keduanya bertemu, di antara kedua ada batas yang tidak dilampaui masing-masing. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.”

Ini cuplikan video yang membuktikan kemukjizatan Alquran :

https://www.youtube.com/watch?v=BjkTkddNP-g

Fakta lain ditemukan di kepulauan Hawaii Amerika Serikat. Letaknya di dasar laut terdapat kobaran api hingga air laut mendidih. Kendati demikian, tidak membuat air laut menguap. Bagitu sebaliknya, air laut tidak mampu memadamkan kobaran api. Fakta ini, sudah ada dalam Kitab Suci Alquran, sebagaimana dalam surat Attur ayat 1 sampai 8. Artinya “Demi bukit, dan kitab yang ditulis, pada lembaran yang terbuka, dan demi Baitulmakmur, dan atap yang ditinggikan (langit), dan laut yang didalam tanahnya ada api, sesungguhnya azab Tuhanmu pasyi terjadi, tidak seorangpun yang dapat menolaknya”.

Berikut cuplikan video kobaran api dalam dasar laut di kepulauan Hawaii Amerika Serikat.

(republika.co.id/on the spot/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar