Fakta Seputar Sulam Alis yang Jarang Orang Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Fakta Seputar Sulam Alis yang Jarang Orang Ketahui
Ilustrasi (tampilcantik.com)

PortalMadura.Com yang ideal memang bisa membuat penampilan seseorang semakin maksimal. Tapi, membentuknya terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama dan itupun tidak semudah yang dibayangkan.

Bagi mereka yang sabar dalam memolesnya, tentu akan memilih untuk membentuknya sendiri. Namun wanita yang enggan atau merasa kesulitan dengan itu biasanya mereka memilih untuk melakukan .

Sulam alis adalah teknik dengan cara menanamkan pigmen pada lapisan kedua kulit menggunakan jarum elektrik. Teknik ini membuat bentuk alis yang dianggap sempurna bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Maka tidak aneh bila sulam alis sekarang semakin diminati.

Perempuan yang melakukan sulam alis tidak perlu repot-repot membentuk alisnya agar terlihat sempurna. “Sulam alis sih masih menjadi favorit ya karena metode ini bisa bertahan selama 3 tahun. Bahkan untuk orang yang sudah sulam alis tetap masih bisa pakai pensil alis karena tinggal mengikuti acuan dari hasil sulam alis,” ungkap seorang ahli sulam alis, Anggie Rassly.

Baca Juga: Tak Perlu Disulam, Ini 4 Langkah Ajaib Tebalkan Alis

Meskipun menjadi favorit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan sulam alis. Pertama, melihat kredibilitas tempat yang menyediakan jasa sulam alis. Dituturkan oleh Anggie, perempuan yang hendak melakukan sulam alis harus mendatangi tempat jasa terlebih dahulu dan melihat kredibilitasnya.

“Terus ada baiknya kalau mau sulam alis, datangi dulu tempatnya, konsultasi dulu, ketemu orang yang bisa melakukan sulam. Kalau kira-kira yakin dan sesuai dengan keinginan ya silahkan langsung melakukan sulam alis. Tapi jangan baru pertama kali datang langsung sulam alis karena perkara iklan, promosi, katanya, dan sebagainya,” terang Anggie.

Selain itu, hal lain yang harus menjadi perhatian adalah bentuk alis yang digambarkan oleh penyulam. Konsumen harus memastikan bila bentuk alis yang digambarkan sudah benar-benar sesuai dengan keinginan. Sebab bentuk tersebut akan bertahan dalam jangka waktu cukup lama.

“Sulam alis itu semi permanen jadi bentuknya harus benar-benar sesuai keinginan karena begitu salah, bye, enggak bisa langsung hilang jadi terpaksa hidup dengan sulam alis tersebut selama tiga tahun ke depan. Tapi kalau hasilnya bagus tentu akan happy. Makanya sebelum melakukan sulam alis harus benar-benar sreg dengan bentuknya,” ujar Anggie.

Baca Juga: Ini Dia, Rahasia Alis Tebal Alami Tanpa Sulam

Fakta lain yang harus diketahui adalah sulam alis semakin lama akan semakin menipis. Hal ini lantaran adanya paparan bahan kimia dari pembersih wajah, bedak, atau semacamnya. Konsumen juga harus waspada dengan tempat-tempat sulam alis yang tidak kredibel untuk menghindari malpraktek.

“Kalau bicara micro pigmentation, sulam alis di Indonesia belum ada standarisasinya. Sekarang banyak banget malpraktek yang notabene enggak ada arahannya dan belum ada standarisasinya,” pungkas Anggie. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.