3 Faktor yang Menyebabkan Seseorang Belanja Berlebih

Avatar of PortalMadura.com
3 Faktor yang Menyebabkan Seseorang Belanja Berlebih
Ilustrasi (idntimes.com)

PortalMadura.Com adalah akar dari permasalahan finansial. Belanja barang secara berlebihan tanpa perencanaan yang jelas adalah salah satu tindakan boros. Boros belanja seringkali terjadi karena dorongan perasaan yang tidak dikendalikan. Sesekali terjadi mungkin adalah hal yang bisa dimaklumi. Namun, jika menjadi kebiasaan dapat menyebabkan keterpurukan keuangan.

Oleh karena itu, sedini mungkin hal tersebut harus bisa dihindari. Cara untuk menghindari sikap boros saat berbelanja adalah dengan mengetahui dan menanggulangi penyebab-penyebab umum boros saat belanja. Dilansir dari laman Fimela.Com, Selasa (8/9/2020) berikut ini adalah beberapa penyebab yang dilakukan seseorang.

Akses Kredit yang Mudah

Bagi kebanyakan orang, hal ini adalah asalan terbesar untuk pengeluaran berlebih. Orang-orang suka berbelanja dengan kartu kredit karena aksesnya yang lebih mudah.

Sering kali, cukup mengisi formulir singkat atau membuka situs web mereka sudah cukup untuk mendapatkan fasilitas kredit baru. Namun, tanpa disadari ini akan membuat Anda memiliki banyak tagihan yang harus dibayar dari uang yang digunakan.

Akses Uang Tunai Mudah

Ketika harus mengandalkan menyimpan cukup uang tunai atau dengan hati-hati menyeimbangkan buku cek setiap hari, tindakan membelanjakan uang berarti dirimu harus melakukan sedikit perencanaan dan perhitungan sederhana. Sangat mudah untuk menggesek kartu debit saat belanja yang akan menguras uang Anda. Sebaiknya bawalah uang tunai secukupnya saat berbelanja.

Menyerah pada Godaan

Semua orang suka pergi keluar dan bersenang-senang, tetapi Anda harus memastikan bahwa itu tidak akan menggaggu finansial Anda dan dapat membuat Anda mengalami kesusahan. Kita semua menikmati hidup, tetapi penting untuk mengetahui kapan harus menolak ajakan orang lain.

Sangat mudah untuk keluar makan atau ke bioskop dengan jangkauan kartu kredit. Tetapi Anda juga akan memiliki tanggungan untuk membayar kesenangan sesaat tersebut untuk waktu yang cukup lama. Jangan sia-siakan masa depan dengan keuangan Anda untuk beberapa kesenangan sesaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.