oleh

Febmi Jabat Direktur PDAM, Bupati Sumenep Minta Berani Lakukan Reformasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Febmi Noerdiansyah, SAP resmi menjabat sebagai Direktur PDAM Sumenep periode tahun 2021-2026.

Penandatanganan kontrak kinerja dan penyerahan keputusan bupati tentang Pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Sumekar dilakukan pada Selasa (9/2/2021), bersamaan dengan pengangkatan Direktur Perusahaan Daerah (PD) Sumekar.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim meminta direktur baru agar berani melakukan reformasi di internal PDAM. “Harus mempunyai kemauan dan berani melakukan reformasi serta berinovasi,” tegas Busyro.

Jika berpikir biasa-biasa saja, kata Busyro, maka pasti akan mendapatkan yang biasa. Seorang pimpinan itu butuh keberanian melakukan sesuatu untuk kemajuan perusahaan.

“Jangan takut berinovasi,” kembali menegaskan.

Menurut Busyro, banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja di internal PDAM Sumenep.

“Misalnya, yang dibutuhkan peningkatan kualitas manajemennya atau peningkatan SDM-nya,” terangnya.

Pihaknya menginginkan ada rolling jabatan di internal PDAM Sumenep agar tumbuh dan tercipta semangat baru dalam kinerja.

“Sudah puluhan tahun di PDAM, tetap saja jabatannya. Ini perlu keberanian,” ungkapnya.

Sementara, Direktur PDAM Sumenep, Febmi Noerdiansyah, mengaku akan memulai bekerja sesuai dengan petunjuk bupati dan aturan perusahaan yang ada.

Diakui, setiap direktur baru di PDAM Sumenep, memiliki target berbeda-beda, maka untuk membawa PDAM ke arah yang lebih baik perlu peningkatan banyak hal.

“Baik pendapatan, cakupan pelanggan maupun pendapatan. Terutama kualitas pelayanan kepada pelanggan. Semua harus ada peningkatan,” tandasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar