Fitur Baru, Ini Dia Cara Buat Slideshow Foto di Instagram

Avatar of PortalMadura.com
Fitur Baru, Ini Dia Cara Buat Slideshow Foto di Instagram
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu aplikasi yang lumayan banyak peminatnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa instagram menjadi salah satu aplikasi photo-editing dan photo sharing terpopuler saat ini. Akan tetapi, saat mengupload foto biasanya seseorang masih bingung harus memilih mana yang terbaik diantara beberapa foto.

Nah, untuk mempermudah pengguna baru-baru ini instagram merilis fitur baru lho. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa mengupload beberapa foto yang diinginnya. Bahkan melalui fitur ini, pengguna bisa mem-posting maksimal 10 foto dan video secara sekaligus dan hasilnya akan tampil dalam bentuk slideshow atau album foto.

Fitur yang dijuluki “Carousel” ini sudah bisa digunakan oleh pengguna perangkat berbasis Sistem Operasi (OS) Android dan iOS. Keunggulan dari fitur ini yaitu instagram bisa lebih “bersih” karena sejumlah foto bisa tampil dalam satu posting-an, sehingga tidak membuat timeline terlalu ramai dengan sejumlah foto yang di-posting sekaligus.

Lantas bagaimana caranya agar bisa tampil slideshow?. Simak penjelasannya:

Fitur ini cukup menyedot perhatian, sebelum menikmati fitur ini, pastikan bahwa aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda sudah versi terbaru. Nah, pada versi terbaru tersebut, ada opsi bernama “Select multiple” ketika Anda ingin mengunggah foto atau video di Instagram pilih opsi tersebut. Lalu Anda bisa memilih maksimal 10 konten untuk diunggah secara bersamaan, baik itu foto atau video.

Foto dan video yang dipilih tadi akan tampil dalam bentuk slideshow dan kalian bisa memberikan filter yang diinginkan satu per satu. Selain itu, Anda juga bisa memindahkan urutan letak foto atau video sebelum di posting.

Setelah hasil yang diinginkan didapat, klik “Next” yang ada di pojok kanan atas laman filter Instagram tersebut. Kemudian Anda bisa memberikan caption, dan keterangan lain seperti biasa memposting foto atau video di Instagram.

Kemudian, klik “Share” di pojok kanan atas untuk mem-postingnya ke timeline Instagram. Selesai, sejumlah foto dan video yang dipilih tadi akhirnya tampil di timeline dalam format slideshow Anda.

Gimana, mudah kan caranya?. Penasaran ingin coba fitur baru ini juga?. Yuk segera unduh Instagram versi terbaru dan buat Carousel kalian sendiri. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.