oleh

Fokus Awasi Coklit Pemilih Pilkada, Bawaslu Sumenep Kumpulkan Divisi HPP & PHL

PortalMadura.Com, Sumenep – Bawaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengumpulkan Panwascam se-Kabupaten Sumenep, Rabu (22/7/2020).

Mereka yang dikumpulkan, yakni khusus Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran (HPP) serta Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) di tingkat Panwascam.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep, Imam Syafi’i menyampaikan, Divisi HPP dan PHL sengaja dikumpulkan dalam rapat koordinasi guna memaksimalkan pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran pada tahapan Coklit pemilih Pilkada Sumenep.

iklan 2

“Kita perlu menyusun strategi pengawasan dan penanganan pelanggaran pada tahapan Coklit ini. Kita tidak punya referensi sehingga perlu lebih meningkatkan pengawasan yang efektif,” ujar Imam Syafi’i usai memberikan materi penanganan pelanggaran di salah satu hotel di Sumenep.

Strategi dan penyusunan pengawasan serta penindakan diakui perlu ditingkatkan oleh Divisi HPP dan PHL sehingga tidak ada data pemilih pada Pilkada Sumenep yang dinilai bermasalah.

“Misalnya, anomali. Data pemilih yang tidak sesuai dengan identitasnya,” terangnya.

Rapat koordinasi Panwascam se-Kabupaten Sumenep tersebut akan berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis (22-23/7/2020).(*)

Penulis : Hartono
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar