Forkopimda Sumenep Cek Kesiapan Pengamanan Natal di Gereja

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Sejumlah pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengecek kesiapan di dua gereja setempat.

“Ini untuk memastikan upaya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kami sudah sesuai prosedur tetap,” kata , AKBP Deddy Supriadi, Selasa (24/12/2019).

Deddy bersama Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, mengecek kesiapan pengamanan Natal 2019 di dua gereja setempat dengan naik motor.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapan pengamanan Natal 2019 di halaman Mapolres Sumenep.

Baca Juga: KDRT di Madura, Istri Tewas Saat Hamil Tua

Setelah Apel, tiga pejabat Forkopimda Sumenep itu naik motor bersama jajarannya ke Gereja Katolik Maria Gunung Karmel di Desa Pabian dan Gereja Pantekosta di Desa Kolor.

Mereka pun berbicara dengan pengurus di dua gereja tersebut untuk menanyakan kesiapan ibadah Natal 2019 di masing-masing gereja.

“Kami akan mengamankan pelaksanaan ibadah Natal di setiap gereja agar umat Nasrani di Sumenep bisa nyaman dan aman dalam beribadah,” kata Deddy, menegaskan.

Ia menjelaskan, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sumenep menjelang Natal 2019 kondusif.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengajak semua elemen masyarakat ikut mendukung polisi dalam melaksanakan tugasnya, termasuk pengamanan Natal 2019.

“Situasi Sumenep yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat harus bersinergi dan bersama polisi mewujudkan situasi yang kondusif,” katanya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.