Polres Sumenep Siapkan 12 Pos selama Operasi Lilin Semeru 2019

  • Bagikan
Polres Sumenep Siapkan 12 Pos selama Operasi Lilin Semeru 2019
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, (dua dari kiri) ketika berada di pos pelayanan depan Taman Adipura di Kecamatan Kota (Foto. Slamet HD)

PortalMadura.Com, Sumenep – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan 12 pos selama masa Operasi Lilin Semeru 2019 atau pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Ada peningkatan aktivitas masyarakat di sejumlah tempat, baik di gereja, fasilitas publik, dan lokasi wisata, selama masa operasi. Kami siapkan 12 pos polisi,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Selasa (24/12/2019).

Sebanyak 12 pos polisi itu terdiri atas satu pos pelayanan di depan Taman Adipura Sumenep di Kecamatan Kota, empat pos pengamanan di Pelabuhan Kalianget dan tiga gereja, serta tujuh pos pantau di Pelabuhan Dungkek dan lokasi wisata.

Di setiap pos itu disiagakan polisi dan personel dari sejumlah instansi samping, seperti TNI (Kodim 0827 dan jajaran).

Baca Juga: KDRT di Madura, Istri Tewas Saat Hamil Tua

Secara keluruhan jumlah petugas taktis yang disiagakan selama masa Operasi Lilin Semeru 2019 di Sumenep sebanyak 356 personel, dengan rincian 200 polisi dan 156 lainnya dari instansi samping.

“Kami berharap ada dukungan dari semua warga Sumenep kepada kami dalam menyukseskan Operasi Lilin Semeru 2019 demi terwujudnya situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” kata Deddy, menambahkan.

Pada Selasa (24/12/2019) sore, Deddy bersama Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Dandim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatna, mengecek tiga pos, yakni pos pelayanan di depan Taman Adipura, pos pantau di Gereja Katolik Maria Gunung Karmel, dan pos pantau di Gereja Pantekosta, semuanya di Kecamatan Kota.

Kedatangan mereka guna memotivasi para petugas gabungan di tiga pos tersebut agar lebih semangat menjalankan tugas selama masa Operasi Lilin Semeru 2019. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.