Formulir C1 Wilayah Daratan Tuntas Dilakukan Pemindaian

Avatar of PortalMadura.Com
Formulir C1 Wilayah Daratan Tuntas Dilakukan Pemindaian
IT KPU

PortalMadura.com, Sumenep  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah menyelesaikan pemindaian atau dokumen yang berisi penghitungan perolehan suara hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) untuk wilayah daratan.

“Pemindaian formulir C1 sudah dilakukan sejak hari Rabu dan untuk wilayah daratan sudah selesai. Pemindaian itu dilakukan oleh empat petugas di KPU,” terang Rahbini, Komisioner KPU Sumenep, Jumat (11/12/12015.

Menurut Rahbini, pihaknya sengaja meminta PPK yang berada diwilayah daratan untuk menyerahkan formulir C1 guna dipindai dan selanjutnya diunggah ke portal resmi KPU RI.

“Jadi masyarakat sudah bisa melihat perolehan suara di portal KPU RI. Ini yang membedakan dengan pilkada sebelumnya yang hanya untuk konsumsi internal, sekarang terbuka untuk publik,” katanya.

Ia menerangkan, untuk PPK yang ada diwilayah kepulauan memang tidak diinstruksikan segera menyerahkan formulir C1 untuk dipindai. “Kalau untuk wilayah kepulauan belum selesai dilakukan pemindaian,” bebernya.

Ia berharap agar warga Sumenep tetap menunggu rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten yang akan dilakukan pada 16-18 Desember 2015.

“Saat ini, 16 PPK telah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan. Sementara proses rekapitulasi di 11 PPK lainnya masih berjalan,” tuturnya.

Data di KPU Sumenep, daftar pemilih tetap (DPT) dan DPT tambahan 1, sebanyak 903.822 orang. Sementara jumlah TPS sebanyak 2.400 TPS yang tersebar di 334 desa/kelurahan di 27 kecamatan.

Pilkada Sumenep 2015 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu) dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua). (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.