oleh

Forpimda Sumenep Bahas Kesiapan Pilkada

PortalMadura.Com, Sumenep – Pejabat yang tergabung dalam forum pimpinan daerah (Forpimda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengundang KPU dan Panwaslih untuk membahas kesiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak, 9 Desember 2015.

“Rapat koordinasi ini untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Pilkada dari pihak terkait langsung,” ungkap Pj Bupati Sumenep, Sudarmawan, Rabu (2/12/2015).

Rapat koordinasi yang bertempat di salah satu ruangan rumah dinas (Rumdis) Bupati ini juga dihadiri sejumlah pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan dan Manajemen PLN.

“Dalam rapat tadi, salah satu yang menjadi pembahasan kesiapan PLN selama pelaksanaan Pilkada. Alhamdulillah PLN siap menjaga jaringan listrik selama Pilkada,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, pendistribusian logistik kewilayah kecamatan kepulauan telah terlaksana dengan baik dengan menggunakan kapal reguler yang biasa melayani kesejumlah kepulauan di Sumenep.

“Ini berarti, kesiapan menjelang pelaksanaan pilkada sudah baik. Pendistribusian logistik sudah terlaksana tanpa ada kendala,” tegasnya.

Pilkada Sumenep yang akan digelar pada 9 Desember 2015 itu diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/har)


Komentar