Forum Alumni Jogja Pamekasan Dukung Pendirian Kota Cinema Mall

Avatar of PortalMadura.com
Forum Alummi Jogja Pamekasan Dukung Pendirian Kota Cinema Mall
Sekjed FAJ-Pamekasan, Badri Khumaini (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Forum Alumni Jogjakarta Pamekasan (FAJ-P), Madura, Jawa Timur, mendukung pendirian (KCM) di wilayah tersebut. Sebab, kehadirannya akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sekjed , Badri Khumaini mengungkapkan, pihaknya tidak merasa keberatan kehadiran KCM meskipun ada pihak-pihak tertentu yang menolak, bahkan berencana untuk menggerakkan massa. Karena ada banyak dampak positif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Pro kontra itu biasa. Tapi menjadi aneh manakala tempat pemutaran film saja ditolak. Padahal ini sama seperti televisi, hanya layarnya lebih lebar,” katanya Kamis (13/2/2020).

Menurutnya, salah satu dampak ekonomi yang dapat dirasakan oleh masyarakat adalah terserapnya tenaga kerja asal bumi Gerbang Salam sendiri. Kemudian masyarakat juga bisa mendirikan usaha di sekitar lokasi dengan melihat peluang bisnis. Secara otomatis hal tersebut akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Masyarakat yang ingin menonton film juga tidak harus keluar kota, karena ada di Pamekasan. Dengan begitu, perputaran ekonomi terjadi di Pamekasan sendiri. KCM ini industri. Otomatis roda ekonomi akan tumbuh lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga : Berujung Somasi, Hoaks Pasien ‘Suspect' Virus Corona di Sampang

Pria yang akrab disapa Bastruk ini melanjutkan, adapun pihak-pihak yang tidak setuju dengan kehadiran KCM bisa melakukan komunikasi atau dialogi dengan pengelola, tidak usah membuat gaduh yang akan berdampak negatif terhadap dunia investasi. Apalagi sampai bertindak di luar ketentuan yang berlaku.

“Jangan sampai pakai kekerasan. Kita harus melakukan amar ma'ruf bil ma'ruf dan nahi munkar bil ma'ruf. Jangan sampai melakukan amar ma'ruf dengan kemungkaran dan nahi munkar dengan kemunkaran. Itu malah akan merusak tatanan,” tutup mantan aktivis PMII tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.