oleh

Gadis-Gadis Mabuk Yang Lucu Jadi Populer 2 Pekan Terakhir

PortalMadura.Com – Virus “gadis-gadis mabuk yang lucu” menjadi berita populer sejak dua pekan terakhir. Para pengguna media sosial (Medsos) facebook perlu mewaspadai yang secara otomatis muncul di wall facebook.

Jika URL video tersebut diklik, maka pengunjung akan diarahkan ke sebuah website. Namun, jangan harap pengunjung akan menemukan video itu. Justru yang muncul iklan pop-up.

Ditampilan wall facebook seakan-akan di arahkan pada sebuah video di media sosial youtube dengan menampilkan seorang gadis mabuk dalam pose vulgar.

Postingan tersebut juga akan menyebar di akun teman facebook Anda. Jika iklan pop-up itu diklik, spammer juga bisa memanfaatkannya untuk mendongkrak trafik web mereka dengan tujuan untuk menarik untung dari iklan.

Jika malware yang menyamar menjadi ekstensi tersebut akan membuat akun facebook korbannya melakukan auto-posting malware ‘gadis mabuk’ di wall facebook.

Celakanya lagi, jika URL tersebut disusupi malware yang dapat menginfeksi komputer korban. Selanjutnya peretas dengan mudah dan dapat mengakses informasi pribadi yang ada di komputer korban, termasuk data finansial.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE