Gagalkan Penjambretan, Korban Ucapkan Terima Kasih pada Polisi

Avatar of PortalMadura.Com
AKP Musa Bakhtiar
dok. AKP Musa Bakhtiar

PortalMadura.Com, – Mardiana (54), warga Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangi Polres setempat.

Ia mengucapkan terima kasih atas kesigapan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) karena sudah menolong dirinya saat hendak dijamret.

Kedatangan korban disambut Wakapolres Sumenep, Kompol Hadi Prayitno, Kabag Ops Kompol Edi Purwanto dan Kasat Lantas AKP Musa Bakhtiar.

“Kedatangan saya kesini untuk mengucapkan terima kasih kepada anggota Satlantas yang berhasil menggagalkan penjambretan yang menimpa saya,” kata Mardiana, Selasa (5/5/2015).

Penjambretan itu terjadi hari Kamis (30/4/2015), sekitar pukul 10.00 Wib, di simpang empat Pandian, Kecamatan Kota. Saat itu korban melaju dari arah barat menuju utara. Saat melintas dari traffic light, korban diserempet oleh orang tak dikenal memakai helm standar mengendarai motor honda beat warna putih.

“Pelaku merampas tas saya yang sedang dipegang ditangan kiri. Saya langsung berteriak minta tolong,” ujarnya.

Dalam waktu bersamaan, lanjutnya, dari arah timur melintas anggota Satlantas Brigadir Ismail, dan langsung mengejar pelaku.

“Ternyata dompet saya dibuang dan isinya berupa uang tunai sekitar Rp2 juta, gelang emas seberat 5 gram dan surat-surat kendaraan bermotor, KTP serta surat pegadaian, masih utuh,” katanya.

Sementara, Wakapolres Sumenep, Kompol Hadi Prayitno menyambut baik ucapan dari korban penjambretan tersebut.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Sumenep agar selalu waspada saat membawa barang berharga.

“Kalau membawa barang, lebih baik ditaruh didalam jok kendaraan, karena pelaku pencurian akan beraksi kapan pun ada kesempatan,” ungkap Wakapolres. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.