Gagas Pengajian Akbar, Bupati Sumenep Apresiasi Paguyuban Kades se-Batuputih

Avatar of PortalMadura.Com
Gagas Pengajian Akbar, Bupati Sumenep Apresiasi Paguyuban Kades se-Batuputih
A Busyro Karim, Insert bersama KH Nuruddin Sampang

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengapresiasi paguyuban kepala desa (Kades) se-Kecamatan , Sumenep, Madura, Jawa Timur yang telah menggagas pengajian akbar, di Lapangan Sepak Bola Renteng, Batuputih, Rabu (31/8/2016).

“Dalam membangun bangsa dan negara, lebih-lebih Sumenep, dibutuhkan kesadaran bersama, termasuk para kepala desa dan masyarakat. Kegiatan ini, salah satu wujud dalam memberikan sumbangsih pada peningkatan kualitas iman bagi warga muslim,” kata Busyro dalam sambutannya.

Busyro juga mengingatkan, agar masyarakat Sumenep jangan mau diadu domba. “Jangan karena beda partai atau pilihan politiknya, lalu diadu domba. Semua lapisan masyarakat harus cerdas untuk bersama-sama mambangun Sumenep,” ucapnya.

Menurutnya, membangun lingkungan atau lebih luasnya membangun daerah akan membuahkan hasil bila dimulai dari diri sendiri. Busyro mengambil hikmah dari cerita seseorang yang mempunyai cita-cita besar untuk memperbaiki lingkungan dalam lingkup besar. Namun, selalu gagal.

Akhirnya, perbaikan itu dimulai dari dirinya sendiri. Ternyata berdampak positif terhadap keluarga dan lingkungan sekitar, sehingga membawa keberhasilan pada dirinya sendiri. “Dari cerita ini, maka usaha memperbaiki dan membangun itu dapat berhasil jika dimulai dari kita sendiri,” tandasnya.(baca : Pungkasi Kegiatan HUT RI, Paguyuban Kades se-Batuputih Selenggarakan Pengajian Akbar)

Pengajian akbar yang digagas para kepala desa (Kades) se-Kecamatan Batuputih tersebut, menghadirkan penceramah Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amien, Sampang, KH Nuruddin Hasbullah. Hadir juga, Forpimka Batuputih, tokoh agama dan 2.500 warga muslim dari 13 desa.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.