oleh

Gandeng Bank Jatim, KMP DBS Sumenep Terapkan e-Ticketing

PortalMadura.Com, Sumenep – KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) milik pemerintah daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerapkan e-ticketing (tiket elektronik).

KMP DBS yang melayani rute kepulauan Sumenep itu menggandeng Bank Jatim Cabang Sumenep dalam penerapan e-ticketing dan sudah di-launching oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim.

Pihak Bank Jatim Cabang Sumenep menyambut baik keputusan pemerintah daerah tersebut. “Ini yang pertama, Sumenep menerapkan e-ticketing pelayaran pada masa pandemi,”

Pemimpin Cabang Bank Jatim Sumenep, Gunawan Budi Prasetyo menjelaskan, dengan menerapkan e-ticketing akan memudahkan calon penumpang saat melakukan pembelian tiket pelayaran.

“Calon penumpang cukup membeli tiket melalui m-banking Bank Jatim,” katanya, Senin (15/2/2021).

Manfaat yang akan didapat oleh pengelola dan manajemen kapal, dalam hal ini PT Sumekar Line (SL) yakni dapat meminimalisir penumpang gelap. “Para penumpang dapat diketahui melalui pesanan e-ticketing itu,” terangnya.

Ia menyampaikan, e-ticketing pelayaran awalnya dijadwalkan terealisasi tanggal 18 Februari 2021, namun bupati meminta untuk dimajukan.

Peresmian berlangsung di atas KMP Dharma Bahari Sumekar 1 pada Kamis (11/2/2021).(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar