PortalMadura.com

Gandeng LAZISNU, SKK Migas dan EML Salurkan Bantuan ke Masjid

  • Senin, 11 Juni 2018 | 20:17
Gandeng LAZISNU, SKK Migas dan EML Salurkan Bantuan ke Masjid

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada sepuluh hari terakhir dibulan Ramadan 1439 Hijriah, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML) menyalurkan bantuan untuk masjid dan musala di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Kami memberi bantuan berupa 120 meter karpet kepada takmir masjid dan musala di Saronggi melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sumenep,” kata Public Relation Coordinator PT EML Nur Hidayat, Senin (11/6/2018).

Dengan bantuan karpet itu dimaksudkan dapat menambah kenyamanan dan kekhusuan dalam beribadah bagi masyarakat setempat.

“Meski tidak banyak, kami berharap bantuan karpet ini dapat menambah kenyamanan beribadah,” paparnya.



Sementara itu, Direktur NU CARE-LAZISNU Sumenep, Abdul Hadi menuturkan, program B2M yang dicanangkan itu sebenarnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Sumenep, tidak hanya terpusat di Desa Tanjung atau Kecamatan Saronggi. Hanya saja, khusus Kecamatan Saronggi, kegiatan tersebut sengaja disinkronkan dengan program PT EML.

“Alhamdulillah, meski baru tahap eksplorasi, kehadiran EML dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat setempat,” tutur Abd Hadi.

Ia menambahkan, bantuan karpet sepanjang 120 meter tersebut disalurkan kepada 22 takmir masjid dan musala dari empat dusun yang terdapat di Desa Tanjung.

“Para takmir senang dan berterima kasih atas bantuan tersebut, karena karpet memang sangat dibutuhkan,” imbunya. (Arifin/Nanik)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional