oleh

Gaya Bercinta Seperti Ini Memudahkan Kehamilan

PortalMadura.Com – Semua pasangan yang telah menikah tentu ingin memiliki keturunan. Akan tetapi ada sebagian pasangan yang mengaku sulit mendapatkan keturunan.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan hal ini terjadi, salah satunya frekuensi berhubungan seksual yang tak tepat.

Menurut konsultan fertility FKUI-RSCM, Dr dr Budi Wiweko, SpOG (K), frekuensi berhubungan seksual yang benar adalah 2-3 kali seminggu dengan jarak setiap dua hari sekali. Dengan menerapkan pola bercinta seperti ini kemungkinan pasangan mendapatkan keturunan semakin besar.

“Dan yang paling penting harus ada penetrasi dari penis suami ke vagina. Karena pasien saya banyak yang cuma ‘kempit-kempit’ istrinya saja, ya nggak efektif toh,” ujarnya dalam talkshow bertajuk Mengatasi Masalah Gangguan Kesuburan di Gran Melia, Jakarta.

Penetrasi, lanjut Budi, merupakan faktor penyebab utama sulitnya pasangan memperoleh keturunan meski dokter mendiagnosis tidak adanya masalah kesuburan pada masing-masing organ reproduksi mereka.

“Biasanya malu-malu jadi susah untuk penetrasi lebih dalam. Padahal penetrasi penis ke area vagina yang dalam bisa meningkatkan potensi kehamilan lebih besar karena langsung menggiring sperma untuk memancarkan langsung ke dalam rahim,” lanjutnya lagi.

Untuk itu, disarankan para pasangan yang ingin mendapatkan keturunan untuk lebih rajin melakukan hubungan seksual minimal 2-3 dalam seminggu. Selain itu mengurangi hal-hal yang bisa memicu stres agar kualitas sperma dan sel telur yang dihasilkan terjaga.(suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE