oleh

Gejala Jantung tak Mengenal Usia, Yuk Intip Pertandanya !

PortalMadura.Com – Gejala penyakit jantung ini tidak mengenal usia. Memang sakit atau sehat dalam diri seseorang tidak dapat kita perkirakan begitu saja. Namun yang namanya mencegah itu kan lebih baik dari pada mengobati? Nah, mari kita intip gejala jantung ini agar lebih waspada lagi!

Sesak di Dada

Sesak di dada yang disertai sensasi rasa terbakar merupakan salah satu tanda adanya serangan jantung yang paling umum. Ketika kamu sering mengalami hal ini, hal ini merupakan tanda kamu perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

Mudah Lelah

Serangan jantung sering ditandai dengan mudah lelah namun tanpa alasan yang jelas. Dan biasanya tanda ini muncul sebulan sebelum serangan jantung menimpa kamu.

Gampang Meriang

Tubuh yang meriang seringkali kamu rasakan saat kamu akan pilek atau flu. Namun saat kamu tiba-tiba gampang meriang tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu adalah tanda dari serangan jantung. Hal ini disebabkan karena jantung tidak menerima cukup oksigen yang kemudian berpengaruh ke sistem kekebalan tubuh.

Bengkak

Loading...

Jika kamu melihat ada beberapa bagian tubuh yang membengkak seperti kaki, perut, atau tangan, mungkin itu adalah tanda awal dari gejala serangan jantung. Pembengkakan ini terjadi karena jantung yang tidak bisa memompa darah dengan baik.

Sesak Napas

Ketika kinerja jantung melemah, maka suplai darah ke paru-paru tidak bisa berlangsung dengan maksimal. Hal ini yang menyebabkan kamu bakal mengalami sesak napas.

Mudah Pusing

Sering pusing juga bisa jadi merupakan pertanda adanya masalah dalam jantung. Hal ini bisa menjadi tanda serangan jantung sebab kinerja jantung melemah yang kemudian tidak bisa memasok darah ke otak dengan baik dan membuatmu merasa pusing.

Mual

Tanpa kita duga, mual juga bisa menjadi tanda awal dari serangan jantung. Mual ini seringkali disertai dengan mulas dan berlangsung secara konstan.

Sejumlah hal tersebut merupakan tanda-tanda yang bisa menunjukkan adanya masalah jantung di kamu. Semua hal tersebut bisa kamu cegah dengan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, itulah pertanda penyakit jantung sejak dini yang harus kita waspadai. Jangan lupa hidup sehat, Semoga bermanfaat.


Rewriter : Agnes Hafilda Kusuma
Sumber : merdeka.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar