oleh

Gelar Pilkada 2020, KPU Sumenep Usulkan Anggaran Rp 66,3 M

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengusulkan draf kebutuhan pelaksanaan Pilkada 2020 sebesar Rp 66,3 miliar.

“Draf anggaran kebutuhan Pilkada 2020 itu kami usulkan ke Pemerintah Kabupaten Sumenep. Totalnya sebesar Rp 66,3 milyar,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Kamis (1/8/2019).

Menurutnya, besaran anggaran yang dibutuhkan itu dengan estimasi enam pasangan calon. Dua pasangan calon dari perorangan dan empat paslon dari partai politik. Dengan sejumlah paslon itu diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 66,3 miliar.

“Selain itu, ada penambahan tempat pemungutan surat suara (TPS). Karena daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada 2020 nanti diprediksi akan bertambah hingga mencapai 900.000 orang.

Loading...

“Untuk TPS kami estimasikan sebanyak 2.500 TPS, lebih banyak dibanding saat pilkada tahun 2014 yang hanya 2.400 TPS,” paparnya.

Baca Juga: Klaim Suara Caleg Yang Didukung Hilang, Warga Luruk Bawaslu Bangkalan

Lebih lanjut Warits menegaskan, bertambahnya anggaran itu juga dikarenakan akan ada pengadaan kotak dan bilik suara. Karena kotak dan bilik suara yang ada tidak bisa digunakan.

“Kotak dan bilik suara yang digunakan saat Pemilu 2019 lalu kan dari kardus, jadi memang habis pakai,” tegasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Nurul Hijriyah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar