oleh

Gelar Workshop, Sumenep Atasi Kawasan Kumuh

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar workshop Penanganan Kawasan Kumuh Perkotaan di Sumenep, Selasa (6/8/2019).

Acara tersebut diselenggarakan di salah satu rumah makan Jl. Trunojoyo, Kolor, Sumenep dengan pemateri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya, Mohammad Jakfar menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengnyinergikan, merangkul kembali kelompok-kelompok yang melaksanakan kegiatan dari dana APBN tahun 2017 dan 2018. Sebab di tahun 2019 ini pihaknya tidak mendapatkan anggaran dari APBN.

“Jangan sampai mereka nanti mencar-mencar, fasilitas yang sudah dibangun ulang tidak diurus lagi. Karena kaitannya di samping pemerintah, pihak swasta, juga masyarakat yang harus kompak dalam menangani itu,” katanya.

Dikatakan, selama 2017-2018 pihaknya telah menangani 7 desa dari 10 desa kumuh yang ada di Sumenep. Di antaranya desa Kertasada, Pinggir Papas, Karang Anyar, Marengan Laok, Pandian, Bangkal dan Kebunan.

Sedangkan tiga desa yang masih belum bisa diatasi yakni desa Parsanga, Pabian, dan Bangselok.

“Harapannya, akan kami tangani kalau ada anggaran baik dari APBN maupun APBD. Sehingga di tahun 2020 kawasan kumuh yang masuk ke SK bupati ini menjadi nol,” pungkasnya.

Turut hadir dalam workshop tersebut, Team Leader SP 3 dari Provinsi Jawa Timur, perwakilan Pamsimas dan Sanimas, OPD di lingkungan pemkab Sumenep.(*)

Komentar