Kenali 3 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 3 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Kulit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat sedang musim kemarau, keberadaan es batu sangat membantu untuk melegakan dahaga. Dicampur segelas teh atau air perasan jeruk, wuih menggoda banget! Apalagi diminum jam 12 siang saat matahari sedang semangat-semangatnya menyinari bumi.

Es batu tak hanya berguna untuk mendinginkan minuman yang dapat menyegarkan tenggorokan. Kondisi kulit yang ikut tak menentu akibat cuaca juga bisa mendapatkan manfaat dari es batu.

Pasti Anda pernah dengar, bahwa es batu bisa digunakan untuk perawatan kecantikan? Yes! Itu benar adanya. Perawatan praktis untuk memperlancar sirkulasi darah di wajah adalah dengan menggosokkan es batu.

Seperti yang dilansir PortalMadura.Com dikutip dari fimela.com, perlu diketahui, sirkulasi darah yang lancar adalah awal kulit yang cerah serta glowing. Facial ice ini juga bukan hal baru lagi di Indonesia.

Banyak klinik kecantikan kulit yang menyelipkan facial ice dalam rangkaian perawatannya, terutama setelah proses ekstraksi komedo. Tak hanya segar dikonsumsi, namun es batu juga punya khasiat lain untuk kulit. Seperti apa manfaatnya, yuk simak dibawah ini.

Mengecilkan Pori-pori
Punya masalah dengan pori-pori yang tampak lebar? lakukan perawatan rutin facial es batu di rumah, setelah membersihkan muka. Hal ini dapat jadi cara alami untuk mengecilkan pori-pori secara perlahan.

Baca Juga : Dugaan Penggelapan ADD Pamekasan, Sekdes Artodung dan Pihak Bank Saling Tuding

Meredakan Jerawat Meradang
Jerawat yang meradang biasanya gatal dan kemerahan. Jika hal itu terjadi, kompres bagian wajahmu yang berjerawat dengan es batu.

Rasa dinginnya akan meredam rasa gatal di kulit serta menyembuhkan peradangan. Selain dengan air biasa, Anda bisa memodifikasinya jadi es batu air kunyit untuk lebih spesifik mengatasi masalah jerawat.

Menyegarkan Mata
Mata yang lelah akan terlihat sayu dan bengkak, juga memiliki lingkar hitam. Akumulasi permasalahan tersebut dapat Anda atasi dengan mengompres seluruh area mata dengan es batu selama beberapa menit. Dijamin, mata akan terlihat segar seketika!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.