Gencar Kampanye Prokes, Pakai Kostum Pejuang Masa Lalu hingga Baksos

Avatar of PortalMadura.com
Gencar Kampanye Prokes, Pakai Kostum Pejuang Masa Lalu hingga Baksos
Salah seorang petugas Polres Sumenep mengenakan kostum pejuang masa lalu saat menyemprotkan disinfektan di Kantor Bersama Samsat Sumenep (Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, – Anggota Satlantas , Madura, Jawa Timur gencar melaksanakan kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) pada masa pandemi Covid-19.

Kampanye prokes dilakukan dengan cara unik di tempat pelayanan publik hingga bakti sosial dengan memberikan sembako pada warga kurang mampu dan abang becak.

Selama berkampanye prokes, sebagian anggota Lantas Polres Sumenep mengenakan kostum ala pejuang masa lalu.

“Tujuannya agar masyarakat tetap disiplin terhadap protokol kesehatan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Rabu (11/11/2020).

Ia mengemukakan, untuk memutus penyebaran Covid-19, masyarakat harus mematuhi prokes, seperti Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak (3M).

Kampanye 3M tersebut juga dilakukan dengan cara memasang banner di sejumlah lokasi pinggir jalan raya yang mudah terlihat oleh masyarakat.

Penyemprotan disinfektan, kata dia, tetap aktif dilakukan, khususnya di tempat pelayanan publik, seperti di Kantor Bersama Samsat Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.