5 Cara Musnahkan Jerawat di Rahang

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Musnahkan Jerawat di Rahang
Ilustrasi (SehatQ)

PortalMadura.ComJerawat merupakan salah satu masalah yang terjadi pada kulit wajah apalagi di daerah rahang. Umumnya hal ini disebabkan ketidakseimbangan hormon, bakteri dan kulit mati yang menumpuk di area rahang.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa tindakan pencegahan agar tidak kembali tumbuh. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang dikutip dari Boldsky, berikut lima cara ampuh atasi .

Jangan Menyentuh Wajah Terus Menerus

Gerakan sederhana ini akan memindahkan kuman dari tangan ke wajah yang menyebabkan jerawat di garis rahang. Sebisa mungkin jauhkan tangan dari wajah. Jika perlu, Anda lebih baik mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah.

Biarkan Kulit Bernapas

Jerawat yang menyebar di garis rahang bisa menjadi semakin parah jika Anda mengenakan riasan berlebih. Umumnya hal ini dilakukan untuk menyembunyikan jerawat dengan menggunakan foundation, concealer, dan bedak. Semua produk riasan menyumbat pori-pori kulit dan menarik lebih banyak kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda perlu membiarkan kulit bernapas agar jerawat bisa sembuh dengan sendirinya.

Eksfoliasi Secara Teratur

Pori-pori kulit yang tersumbat dan bakteri menjadi dua penyebab paling umum dari jerawat. Eksfoliasi dianjurkan untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati dari wajah untuk membuka pori-pori. Mencegah penumpukkan bakteri, lakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu dan lakukan perawatan lembut pada kulit.

Gunakan Produk Penangkal Jerawat

Salah satu cara terbaik untuk menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan yang bisa melawan jerawat. Seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, dan asam miristat. Bahan ini tidak hanya akan efektif melawan jerawat dan membersihkan kulit, tetapi juga mencegah serangan jerawat di masa mendatang.

Jauhi Makanan Berminyak

Minyak berlebih yang diproduksi di kulit dapat menyebabkan jerawat di garis rahang. Makan makanan berminyak dan kaya gula bisa memperburuk kondisi jerawat. Selain perawatan, Anda perlu mengontrol pola konsumsi makan. Sertakan makanan yang kaya vitamin, mineral, dan antioksidan untuk membantu Anda melawan berbagai masalah dan menjaga kesehatan kulit yang optimal.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.