Gerakan Wakaf Alquran Salurkan 2500 Mushaf di Madura

Avatar of PortalMadura.com
Gerakan Wakaf Alquran Salurkan 2500 Mushaf di Madura
Gerakan Wakaf Alquran Menyalurkan 2500 Mushaf di Madura (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Gerakan Nasional Wakaf menyalurkan sebanyak 2500 mushaf untuk tiga kabupaten di Madura. Sementara untuk Kabupaten Pamekasan sebanyak 1000 mushaf.

, Achmad Baidawi menyampaikan, untuk wilayah Kabupaten Pamekasan dipusatkan di dua titik, yaitu di Desa Sanah Laok Kecamatan Waru dan di pondok pesantren Al-Madani Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan.

“Ada 2500 mushaf Alquran untuk enam yayasan di tiga kabupaten di Madura. Karena kami prihatin dengan kondisi Alquran di beberapa masjid berdasarkan temuan kami yang tidak layak baca,” ungkapnya, Minggu (12/11/2017).

Dikatakan, secara nasional pihaknya menarget ada 1 juta mushaf Alquran yang akan disalurkan kepada masjid di Indonesia dengan rancangan 10 mushaf setiap masjid atau musala. Sehingga umat muslim bisa membaca dan memahami Alquran dengan baik.

“Karena banyak Alquran yang sudah sobek, sampulnya mengelupas. Dan dibiarkan di dalam masjid, karena namanya ini kitab suci tidak mungkin membuangnya. Oleh karena itu menurut kami perlu dilakukan pembaharuan,” tandasnya.

Mantan wartawan koran nasional ini melanjutkan, pihaknya sampai sekarang sudah menyalurkan sekitar 50 ribu mushaf Alquran secara nasional dengan rata-rata 10 ribu per bulan.

Dalam acara yang bertempat di pondok pesantren Al-Madani Desa Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan, lebih dari seratus warga perwakilan guru ngaji dan warga umum yang hadir. Sebagian dari mereka diberikan secara simbolis. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.