Getas Jadi Suguhan Wisman Saat Berkunjung ke Pendopo Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Getas Jadi Suguhan Wisman Saat Berkunjung ke Pendopo Sumenep
Suguhan untuk para Wisman di Pendopo Sumenep (Senin, 21/8/2017)

PortalMadura.Com, – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Madura, Jawa Timur, sengaja menyuguhkan makanan khas daerah setiap ada kunjungan Wisatawan Mancanegara () di Sumenep. Setiap kunjungan, mereka terlihat sangat suka terhadap makanan khas itu seperti getas, kurkit, rengginang, dan apen.

“Mereka ternyata suka pada . Ini kami lakukan setiap ada kunjungan wisman. Mereka biasanya menginginkan makanan yang higienis dan tidak terlalu berat, makanya makanan khas Sumenep yang kami sajikan itu ringan-ringan,” ucap kepala , Sufiyanto, Senin (21/8/2017).

Selain makanan khas, mereka juga disambut oleh tari-tarian tradisional dan perajin keris sedang membuat keris di Pendopo Agung setempat.

“Perajin keris itu juga mengenalkan budaya yang dimiliki Sumenep. Karena Sumenep ini merupakan kabupaten yang relatif banyak perajin kerisnya,” terangnya.

Baca: Hari Ini, 77 Wisman Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep

Hari ini (21/8/2017) sedikitnya 77 wisman dari 12 negara berkunjung ke Sumenep. Mereka berkunjung ke Museum Keraton Sumenep, Masjid Jamik dan Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting Sumenep.

Puluhan wisman itu seharian berada di Bumi Sumekar dengan menikmati keindahan destinasi wisata. Mereka menggunakan kapal pesiar dan bersandar di perairan Giligenting Sumenep, dekatnya pantai Sembilan. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.