GMNI Demo, Penataan Pasar Lenteng Semrawut Rugikan Pedagang

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD setempat, Kamis (20/12/2018).

Mereka menyoroti pembangunan yang dibangun sejak beberapa bulan lalu hingga kini belum bisa ditempati para pedagang. Padahal sesuai komitmen Disperindag, selama tiga bulan sejak dibangun, pasar Kecamatan itu sudah bisa ditempati.

“Tapi faktanya sampai saat ini pembangunannya tidak selesai dan para pedagang merasa tidak nyaman,” kata koordinator aksi, Miskiyatun.

Untuk itu, mereka menyampaikan beberapa tuntutan, di antaranya wakil rakyat di kantor dewan segera meminta penjelasan kepada Disperindag tentang ketidaksingkronan anggaran dengan hasil pembangunan yang sampai saat ini masih belum tuntas.

“Dewan jangan hanya diam. Tanyakan ke Disperindag, apa yang terjadi pada proses pembangunan Pasar Lenteng ini. Kenapa tidak kunjung selesai,” teriaknya.

Sebab, lanjutnya, hingga saat ini, para pedagang merasa tidak enak dan penghasilannya setiap harinya terus menurun. Hal itu diduga lantaran penataan pasar yang masih semrawut.

“Berdasarkan temuan kami di lapangan, sejak pasar dibangun, pendapatan para pedagang semakin menurun. Ini perlu diperhatikan oleh anggota dewan dan pemerintah daerah,” pintanya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.