Google Siap Luncurkan Balon Udara Wifi di Indonesia

  • Bagikan
google akan luncurkan 20000 balon helium di indonesia 183676 1
Ist.Net

PortalMadura.Com – Google tahun 2016 siap luncurkan balon udara wifi (Loon Ballon) yang diisi helium ke angkasa di Indonesia. Untuk meningkatkan akses internet di daerah pedesaan, yaitu dengan menggunakan 20.000 balon helium.

Saat ini hanya sekitar 29 persen penduduk Indonesia yang memiliki akses ke internet, dan koneksi tersebut juga relatif lambat. Hal itu yang mendorong tiga perusahaan telekomunikasi Indonesia, diantaranya Telkomsel, Axiata dan Indosat bekerjasama dengan Google untuk melebarkan akses internet di Negara Indonesia.

Balon itu akan berada di ketinggian 20 kilometer dari atas bumi sehingga bisa dimanfaatkan untuk menyediakan akses internet murah di kawasan terpencil atau wilayah yang terputus jalur komunikasinya akibat bencana. Sinyal internet ini dipancarkan melalui jaringan nirkabel.

Google nantinya akan menghabiskan 12 bulan ke depan untuk menguji balon helium, sebelum memperkenalkan 20.000 balon helium secara komersial. Seluruh penduduk Indonesia diharapkan bisa mendapatkan akses internet yang baik dan cepat melalui perangkat mobile mereka dengan bantuan balon helium.
(analisadaily.com/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.