Gorong-gorong Rusak, Akses Jalan Utama Pulau Poteran Terganggu

Avatar of PortalMadura.Com
Gorong-gorong Rusak, Akses Jalan Utama Pulau Poteran Terganggu
Akses jalan utama di Pulau Poteran, Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep rusak (foto: M Smsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Akses jalan utama di Pulau Poteran, Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terganggu. Gorong-gorong di jalan tersebut rusak parah dan membahayakan bagi pengguna jalan.

“Kerusakan jalan ini terjadi sejak lama dan belum diperbaiki. Padahal jalan ini menjadi jalan warga menuju dermaga penyebrangan Pulau Poteran,” terang warga Pulau Poteran, Talango, Faisal, Rabu (13/9/2017).

Ia menerangkan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga memberikan tanda berupa kayu kering diatas lubang gorong-gorong yang rusak tersebut.

“Kami berharap gorong-gorong yang rusak itu segera di perbaiki agar tidak mengganggu pengguna jalan, karena tidak jarang pengguna jalan yang kecelakaan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edi Rasiyadi berjanji akan mengecek jalan yang rusak tersebut. “Nanti kami cek dulu, dan segera diperbaiki jalan itu,” katanya berjanji.

Tahun ini pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp3,5 miliar untuk peningkatan jalan di Kecamatan Talango. Perbaikan jalan itu menggunakan hotmix.

“Lokasinya di Jalan Essang sampai Palasa. Saat ini sudah mulai dikerjakan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.