GP Ansor Pamekasan : Penunjukan Gus Yaqut Jadi Menag Sangat Tepat

Avatar of PortalMadura.com
GP Ansor Pamekasan : Penunjukan Gus Yaqut Jadi Menag Sangat Tepat
Ketua GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Penunjukan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama (Menag) RI oleh Presiden Jokowi mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Pengurus , Madura, Jawa Timur.

Ketua GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin mengungkapkan, Presiden Joko Widodo tentu tidak sembarang dalam memilih pembantunya di kabinet. Apalagi di Kementerian Agama (Kemenag) yang nota bene harus berlatar belakang santri dan ilmu agama yang mumpuni.

“Maka, penunjukan ini menurut saya sangat tepat, mengingat latar belakang beliau. Beliau lahir di lingkungan pesantren yang tentunya ilmu agamanya tidak diragukan lagi,” katanya, Selasa (22/12/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, kedatangan Gus Yaqut di Kemenag tentu menjadi angin segar bagi publik Indonesia seiring maraknya isu-isu agama dan sara yang berpotensi memecah belah bangsa Indonesia.

Dikatakan, selain lahir dari kaum priyayi, Gus Yaqut selama ini memiliki track record yang cukup bagus, lebih-lebih soal di bidang kepemimpinan. Mulai sebagai wakil bupati, anggota DPR RI, Jubir Presiden Gus Dur hingga menahkodai GP Ansor dengan segudang program yang kreatif dan inovatif dengan mengedepankan keberagaman.

“Beliau adalah kader Nahdlatul Ulama (NU) yang revolusioner, putra ulama besar dan putra dari salah satu pendiri PKB. Saya yakin beliau akan mampu mengatasi masalah keberagamaan dan kebangsaan di negeri ini,” tandasnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan ini berharap Gus Yaqut mampu mengemban amanah dengan baik dengan misi dakwah rahmatan lil alamin.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.