Gubernur Jatim Panggil Pimpinan SKPD Sumenep Ikuti Evaluasi APBD 2017

Avatar of PortalMadura.Com
Perda Pilkades Serentak Sumenep Jadi Rujukan Pemkab Banyuwangi
dok. Hadi Soetarto

PortalMadura.Com, – Gubernur Jawa Timur, H Soekarwo memanggil sejumlah pimpinan SKPD di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam rangka pelaksanaan evaluasi APBD 2017, Rabu (4/01/2017).

Sejumlah pimpinan SKPD yang hadir dalam pelaksanaan evaluasi seperti kepala DPPKA, Inspektorat, Bappeda, Kabag Hukum, Dinkes dan Disdik itu masih menunggu hasil dari Gubernur Jatim.

“Nanti ada surat resmi dari Gubernur Jatim, kemudian dibahas lagi di internal Tim Anggaran (Timgar) dan Badan Anggaran (Banggar),” kata Sekda Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto.

Ia menerangkan, selama belum ada evaluasi Gubernur terkait APBD 2017, program pemerintah belum bisa dilaksanakan kecuali untuk gaji PNS.

“Normalnya evaluasi Gubernur itu membutuhkan waktu selama 15 hari, tapi kami sudah meminta agar tidak mengambil batas maksimal, karena kan sekarang sudah longgar,” ucapnya.

Ia menyampaikan, terkait dengan gaji PNS dipastikan tidak akan molor karena pada tanggal 5 Desember Bupati setempat telah mengirimkan surat permohonan persetujuan penggunaan APBD, sudah disetujui pada tanggal 9 Desember 2016.

“Gaji itu kan hak PNS, jadi tidak akan tersendat. Hanya saja, kalau daerah belum menetapkan pejabat di masing-masing OPD yang baru, para PNS hanya menerima gajinya, sedangkan tunjangannya belum bisa diterima,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.