oleh

Gunakan 7 Bahan Dapur Ini Bisa Bikin Kuku Anda Lebih Sehat Alami

PortalMadura.Com – Perawatan memang menjadi salah satu hobi sebagian wanita untuk mempercantik penampilannya. Tidak heran jika para kaum wanita rela berlama-lama di salon hanya untuk perawatan, salah satunya adalah perawatan kuku.

Memiliki kuku yang cantik dan sehat tentu saja menjadi idaman para wanita. Akan tetapi, tidak semua perempuan memilikinya dan merawatnya dengan baik lantaran biaya yang cukup menguras kantong.

Nah, bagi Anda yang malas untuk pergi ke salon, kini ada solusi yang bisa mengatasi masalah tersebut yaitu dengan bahan rumahan. Daripada bayar mahal hanya untuk perawatan kuku lebih baik Anda memanfaatkan bahan dapur saja. Penasaran apa saja bahan-bahan yang bikin kuku menjadi sehat tersebut? Yuk simak di bawah ini:

Minyak Kelapa
Minyak yang kaya akan vitamin E, asam kaprilat, dan asam laurat tersebut dapat membantu memperkuat kutikula dan kuku. Kuku pun akan lebih sehat dan bersinar.

Minyak Zaitun
Sebagai pelembab alami, minyak zaitun membantu dalam meremajakan kelenjar minyak sehingga kuku akan lebih terjaga kesehatannya.

Baby Oil
Sebelum Anda tidur, oleskan baby oil pada tangan dan kuku, usai mencuci tangan tentunya. Hal tersebut akan membantu memperhalus kuku Anda.

Mentega
Mentega tidak hanya dijadikan bahan dapur saja, tetapi juga bisa Anda gunakan untuk perawatan kuku. Jadi, mentega ternyata baik untuk menjaga kesehatan kuku karena kelembaban yang diberikannya.

Yogurt
Bagi Anda yang jarang mengkonsumsi yogurt, cobalah mulai sekarang mengkonsumsinya secara rutin karena dapat menutrisi kuku Anda.

Perasan Lemon
Pemudaran warna kuku karena kontak dengan bahan kimia, debu, juga kotoran bisa dicegah dan diperbaiki oleh perasan lemon. Baik juga ketika dicampur dengan madu.

Alpukat
Karena kandungan lemak dan protein di dalam alpukat cukup tinggi, begitu pula dengan kandungan vitaminnya, alpukat dapat mengobati kuku yang rapuh. (liputan6.com/Putri)


Komentar