Gunakan Bra Terlalu Kecil, Ini 5 Risikonya

Avatar of PortalMadura.com
Gunakan Bra Terlalu Kecil, Ini 5 Resikonya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita dan bra merupakan satu hal yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga bra menjadi kebutuhan mereka yang juga harus dipenuhi. Memilih ukuran bra yang tepat perlu menjadi pertimbangan selain bahan dan harga saat membeli. Bra yang akan digunakan harus nyaman dan aman ketika dipakai.

Ada kemungkinan ukuran bra bisa berubah. Oleh karena itu, Anda harus menggantinya ke ukuran baru. Jangan sampai Anda tetap menggunakan bra meski sudah kekecilan. Karena ternyata perilaku itu bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang mengutip dari Parfait Lingerie.

Lantas masalah kesehatan apa saja yang bisa disebabkan bra dengan ukuran terlalu kecil? Berikut ini ulasannya:

Sakit Leher

Ketika Anda menggunakan bra yang terlalu sempit, Anda bakal menambah kondisi tegang pada otot. Ketika menggunakan ukuran bra yang terlalu kecil, bagian dada Anda tidak memiliki penopang yang cukup sehingga otot leher juga ikut menahan berat dada.

Ketika Anda merasa bahwa leher terasa sakit sepanjang waktu, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh ukuran bra yang tidak tepat. Ketika Anda menggunakan ukuran yang tepat, maka rasa sakit ini akan menghilang dengan sendirinya.

Tidak Nyaman

Rasa tidak nyaman ini secara alami akan muncul ketika Anda menggunakan ukuran bra yang terlalu sempit. Hal ini bahkan bisa menimbulkan jejak di kulit dan mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Menggunakan bra dengan ukuran yang tepat dan nyaman merupakan sebuah hal yang nyaman karena Anda memakainya dalam waktu lama. Rasa tidak nyaman ini tentu bakal sirna ketika Anda menggunakan ukuran bra yang tepat.

Masalah Kulit

Ketika Anda menggunakan bra yang terlalu sempit, hal ini bakal mendorong dan menekan kulit Anda. Dalam jangka waktu lama, hal ini bisa berbahaya terutama ketika muncul garis kemerahan akibat bra yang Anda gunakan.

Satu hal yang harus Anda ketahui, idealnya bra yang Anda gunakan tidak meninggalkan bekas pada kulit. Bekas merah ini bisa saja muncul ketika tali bra terlalu sempit, namun jika tetap muncul bahkan ketika tali bra sudah dilonggarkan, maka artinya bra yang Anda gunakan terlalu kecil.

Baca Juga: RSUD Bangkalan Klaim Tunggakan Capai Rp40 Miliar, BPJS Malah Tidak Tahu

Payudara Melembut

Ketika payudara menjadi lebih lembut dibanding biasanya, mungkin bra yang Anda gunakan terlalu kecil. Seringnya wanita terlalu biasa dengan satu ukuran bra sehingga mereka tidak menyadari bahwa ukuran tersebut berubah dan tetap memakainya bahkan saat kekecilan.

Kondisi payudara yang menjadi lembut dibanding biasa ini disebabkan karena tekanan yang terus diberikan sehingga jaringan di dalamnya mengalami masalah. Untuk mengatasi masalah ini, ganti bra dengan ukuran yang tepat untuk mencegah masalah lebih lanjut di payudara.

Lecet di Payudara

Ukuran yang tidak tepat dan terlalu kecil bisa menimbulkan masalah lain pada payudara. Salah satu yang mungkin terjadi ketika menggunakan payudara terlalu kecil yaitu lecet.

Pada awalnya, masalah ini mungkin tidak disadari oleh seseorang, Namun lambat lain, masalah ini bisa berbuntut panjang dan semakin memburuk.

Untuk menghindari segala masalah tersebut, pastikan untuk mengukur dan mengganti bra secara rutin. Menggunakan bra yang terlalu kecil bisa menyebabkan sejumlah masalah pada kesehatan Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.